5 Search Engine Terbaik Selain Google 2016

Mesin pencari web (bahasa Inggrisweb search engine) adalah program komputer yang dirancang untuk melakukan pencarian atas berkas-berkas yang tersimpan dalam layanan wwwftppublikasi milis, ataupun news group dalam sebuah ataupun sejumlah komputer peladen dalam suatu jaringan. Search engine merupakan perangkat pencari informasi dari dokumen-dokumen yang tersedia. Hasil pencarian umumnya ditampilkan dalam bentuk daftar yang seringkali diurutkan menurut tingkat akurasi ataupun rasio pengunjung atas suatu berkas yang disebut sebagai hits. Informasi yang menjadi target pencarian bisa terdapat dalam berbagai macam jenis berkas seperti halaman situs web, gambar, ataupun jenis-jenis berkas lainnya. Beberapa mesin pencari juga diketahui melakukan pengumpulan informasi atas data yang tersimpan dalam suatu basisdata ataupun direktori web.
http://www.gizbot.com/files/2012/10/Top-5-Search-Engines1.jpg

 Seperti yang kita ketahui bahwa Google adalah Search Engine No.1 terbaik, apakah anda tahu bahwa selain Google, masih ada beberapa Search Engine yang bisa menjadi referensi anda dalam mencari sebuah informasi, dan salah satu yang terbaik Search Engine ( Mesin Pencari ) selain Google adalah Yahoo.
 Dan yang lainnya bisa kita lihat di Artikel saya berikut ini.

1. Yahoo!

http://www.adweek.com/files/adfreak/images/3/yahoo%203.jpg


Yahoo! raja direktori di internet, di samping para pengguna internet melihat DMOZ serta LookSmart berusaha menurunkan nya dari posisi puncak tersebut. Akhir-akhir ini, telah tumbuh secara cepat dalam ukurannya, mereka pun sudah memiliki harga sehingga mudah untuk memasukinya, dengan demikian, mendapatkan sebuah daftar pada direktori Yahoo memang memiliki nilai yang tinggi.
pada tahun 2001, mesin pencari Google berkembang besar. Keberhasilan ini didasarkan pada bagian konsep dasar dari link popularity dan PageRank. Setiap halaman diurutkan berdasarkan seberapa banyak situs yang terkait, dari sebuahpremis bahwa situs yang diinginkan pasti lebih banyak terhubung daripada yang lain. Rangking situs (The PageRank)dari sebuah link halaman dan jumlah link dari halaman-halaman tersebut merupakan masukan bagi Rangking situs yang bersangkutan. Hal ini memungkinkan bagi Google untuk mengurutkan hasilnya berdasarkan seberapa banyak halaman situs yang menuju ke halaman yang ditemukannya. User interface Google sangat disukai oleh pengguna, dan hal ini berkembang ke para pesaingnya.

 2. Bing

http://searchengineland.com/figz/wp-content/seloads/2014/07/bing-logo-white-diagonal-1200-800x450.jpg

Bing (sebelumnya Live Search, Windows Live Search, and MSN Search) merupakan situs mesin pencari web (diiklankan sebagai "mesin pengambil keputusan/decision engine"[2]) yang bernaung di bawah bendera Microsoft. Bing merupakan bentuk reinkarnasi yang dilakukan Microsoft terhadap ketiga mesin pencari produksinya terdahulu, yakni Live Search, Windows Live Search, dan MSN Search.

 

 3. Ask

http://1.bp.blogspot.com/-PydRQvqFL_c/UF4DwF26aHI/AAAAAAAAAgQ/0921J0S88uU/s1600/ask.jpg
Ask yang memiliki arti dalam Bahasa Indonesia : “Tanyakan” adalah sebuah mesin pencari yang berdiri seajak tahun 1996 oleh Garret Gruener dan David Warthen di California. Situs ini dapat mencari informasi secara detail, cara kerjanya mirip google. Browser ini memiliki kemampuan untuk menguraikan data lebih banyak serta menampilkan link lain yang masih memiliki hubungan yang relevan. Ask mempunyai kemampuan simantik dan ekstraksi guna mengenali jawaban-jawaban terbaik untuk pertanyaan user. Cara kerjanya tidak jauh beda dengan google, user tinggal memasukan keyword lalu klik search. Maka user akan menemukan sederetan hasil beserta link yang mengantar user menuju hasil yang masih relevan. Situs ini di lengkapi beberapa tab yang di katagorikan dalam web, images, dsb.



 4. Baidu

https://img.okezone.com/content/2014/03/29/55/962529/XYIUSAQtZ3.jpg 
Baidu, Inc. (TionghoapinyinBǎidùNASDAQBIDU) biasa dikenal dengan sebutan Baidu didirikan pada 18 Januari 2000 merupakan perusahaan layanan web yang berpusat di Kampus Baidu yang terletak di Distrik HaidianBeijing,RRC.[4]
Baidu menawarkan berbagai fasilitas, termasuk mesin pencarian untuk situs web, file audio dan gambar dalam aksara Mandarin. Layanan komunitas dan pencarian yang ditawarkan sebanyak 57 jenis termasuk diantaranya Baidu Baike, sebuah ensiklopedi yang dibangun secara kolaboratif.[5] Baidu didirikan pada tahun 2000 oleh Robin Li dan Eric Xu. Mereka adalah warga RRC yang belajar di luar negeri sebelum akhirnya kembali ke China. Pada Oktober 2012, Baidu berada di peringkat 5 pada ranking Alexa Internet. Pada Desember 2007, Baidu tercatat sebagai perusahaan China yang pertama kali dimasukkan dalam indeksNASDAQ-100.



 5. Yandex

 

Yandex(Rusia: Яндекс) adalah sebuah perusahaan internet Rusia yang mengoperasikan mesin pencari terbesar di Rusia dengan pangsa pasar sekitar 60%. Yandex merupakan mesin pencari terbesar keempat di dunia berdasarkanComscore.com dengan lebih dari 150 juta pencarian per harinya.
Selain di Rusia, Yandex juga memiliki pangsa besar di Ukraina, Belarus dan Kazakhstan.
Copyright 2017 Teleformatika. Diberdayakan oleh Blogger.