Minggu, 13 November 2016

Inilah Kelebihan Dan Kekurangan Template AMP Yang Perlu Kamu Ketahui

AMP (Accelerated Mobile Pages) adalah Project terbaru google yang berupa  sebuah laman web yang dirancang berdasarkan spesifikasi sumber terbuka. Laman AMP merupakan hasil validasi yang disimpan dalam cache AMP Google, yang membuatnya dapat ditayangkan lebih cepat khususnya pada saat menggunakan perangkat mobile.


Inilah Kelebihan Dan Kekurangan Template AMP Yang Perlu Kamu Ketahui
Image by Google


Format AMP didukung oleh hampir semua platform, termasuk Google Penelusuran. Jika laman web yang dicantumkan di hasil penelusuran Google memiliki versi AMP yang valid, Maka Penelusuran dapat mengarahkan pengguna seluler ke AMP yang tersimpan dalam cache.

Saat ini AMP cukup berkembang pesat, tidak terkecuali para pembuat template blog, pada saat ini template blog (blogger) yang menggunakan sistem AMP sudah bisa kalian temukan dibeberapa pembuat template blog terkemuka seperti di Kompiajaib.com atau blog.Kangismet.net, disana kalian bisa temukan sebuah template blog amp yang bisa kalian download secara gratis maupun berbayar.

Tapi perlu kalian ketahui, sebuah template blog AMP memiliki beberapa kelebihan diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Loading Yang Cepat. seperti yang sudah kita bahas diatas, Laman AMP  merupakan hasil  validasi yang disimpan dalam cache AMP Google, yang membuatnya dapat ditayangkan lebih cepat khususnya pada saat menggunakan perangkat mobile. diperkirakan kecepatan yang dimiliki oleh laman web AMP 4x lebih cepat dibandingkan dengan laman web biasanya.
  • Lebih Hemat Data, Dengan memanfaatkan cache yang sudah disimpan pada browser kita, saat anda mengunjungi sebuah laman web amp anda bisa menghemat koneksi internet anda hingga 10x lebih hemat dibandingkan pada saat anda mengunjungi laman web yang belum support amp.
  • Didukung Oleh Hampir Banyak Platform. termasuk Google Penelusuran.
  • Mobile Responsive, salah satu spesifikasi yang terdapat pada laman amp adalah responsive sehingga anda tidak perlu khawatir apabila laman web anda dikunjungi oleh berbagai perangkat.
Tidak hanya kelebihan, sebuah laman web/ blog yang menggunakan template amp juga memiliki beberapa kekurangan diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Tidak Support Komentar Blogger, Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh laman web ataupun blog amp khususnya platform blogger adalah tidak support blogger komentar. komentar blogger merupakan salah satu komentar terbaik karena komentar ini mendukung berbagai platform seperti google, wordpress, hingga anonymous. karena itu mereka sering menggunakan komentar disqus sebagai alternatif komentar blogger yang mendukung laman web dengan sistem AMP.
  • Tidak Menjamin SEO, Perlu diketahui template amp tidak bisa menjamin bahwa blog anda akan lebih seo setelah menggunakannya
  • Dan lain sebagainya, Selain tidak support atau mendukung komentar blog, ternyata masih banyak lagi yang belum didukung oleh template amp. seperti ; Page number, Blog pager with title, dan masih banyak lagi.

Tapi, seiring berjalannya waktu tidak menutup kemungkinan amp akan terus berkembang dan digunakan oleh para pengembang web.

Lorem ipsum dolor sit amet, mea prompta intellegam in, mutat doming apeirian pro an. Solum explicari vix te. Et dicant aperiri consequat usu, utamur diceret postulant sit cu.

2 komentar

Barusan saya dowload template amp yang ada komen, cuma belum d tes

Barusan saya dowload template amp yang ada komen, cuma belum d tes

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan postingan diatas.
EmoticonEmoticon