Kamis, 23 Maret 2017

Cara Memblokir Alamat Email Pada Gmail

Email (Electronic Mail) merupakan sebuah sarana elektronik yang biasa kita gunakan untuk mengirim sebuah pesan ataupun berkas secara online. Anda pasti sudah mengetahuinya. Adapun beberapa email yang paling sering digunakan diantaranya ; Gmail, Yahoo, Yandex, Hotmail, dan masih banyak lagi. Gmail merupakan salah satu provider email yang dikembangkan oleh Google yang juga menjadi alamat email yang paling banyak digunakan saat ini.


Tapi jika anda sering menggunakan email sebagai media untuk mengirim sebuah pesan, anda pasti sering mendengar istilah spamming. spamming merupakan kegiatan yang dilakukan oleh seseorang untuk mengirim sebuah email kepada orang lain tanpa menghiraukan apa yang dirasakan oleh sipenerima. Dan biasanya pesan yang dikirimkan oleh seorang spamming tidaklah bermanfaat sehingga hanya menjadi sebuah sampah email yang tidak ada artinya. dan tentunya hal tersebut tidak diinginkan oleh sipenerima termasuk saya. Tapi tidak usah khawatir, anda bisa mengatasi hal tersebut dengan cara memblokirnya. Dengan memblokir sipengirim (Spammer) maka mereka tidak akan lagi bisa mengirim sebuah pesan kepada kita dengan akun yang mereka gunakan untuk mengirim sebuah pesan spam kepada kita. adapun cara untuk memblokir sebuah alamat email pada Gmail yaitu sebagai berikut :

1. Langkah pertama tentunya buka terlebih dahulu gmailnya, kemudian pilih dan bukalah salah satu pesan sampah (spam) yang ingin diblokir.

2. Lalu pilihlah menu opsi yang ada dipojok kanan seperti berikut ini.

Cara Memblokir Alamat Email Pada Gmail

3. Selanjutnya silahkan pilih Blokir "Akun xxx"

Cara Memblokir Alamat Email Pada Gmail

3. Lalu silahkan konfirmasi pemblokiran akun tersebut.

Cara Memblokir Alamat Email Pada Gmail

4. Jika sudah selesai, maka anda akan melihat notifikasi bahwa akun tersebut berhasil diblokir. kira kira seperti berikut ini.

Cara Memblokir Alamat Email Pada Gmail

Selesai. sampai disini alamat email berhasil diblokir. selamat mencoba !

Lorem ipsum dolor sit amet, mea prompta intellegam in, mutat doming apeirian pro an. Solum explicari vix te. Et dicant aperiri consequat usu, utamur diceret postulant sit cu.

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan postingan diatas.
EmoticonEmoticon