Sabtu, 29 Juli 2017

10 Aplikasi Terbaik Untuk Android Yang Sudah Di Root

Melakukan root ataupun rooting merupakan hal yang biasa dilakukan oleh seorang pengguna android untuk bisa mendapatkan akses yang lebih lanjut. artinya dengan melakukan root kita bisa melakukan aktivitas yang lebih dari biasanya. beberapa contoh aktivitas yang sering dilakukan oleh pengguna android root tersebut seperti; Memodifikasi ROM, mengakses hingga mengelola berkas ataupun file system.

10 Aplikasi Terbaik Untuk Android Yang Sudah Di Root

Untuk melakukan root sendiri kita bisa menggunakan cara termudah yaitu dengan menggunakan aplikasi yang dikhususkan untuk melakukan root android seperti dengan menggunakan framaroot, kingroot, kingoroot, dan lain sebagainya.

Selain itu, seperti yang sudah dikatakan tadi melakukan root dibutuhkan untuk bisa mendapatkan akses yang lebih lanjut yang bisa diberikan pada beberapa aplikasi yang memang membutuhkan akses root agar bisa berjalan semestinya.

Dan kali ini saya akan membagikan dan merekomendasikan beberapa aplikasi untuk para pengguna android root untuk melakukan aktivitasnya, sebagai berikut:

1. Rom Toolbox


Seperti darinamanya, rom toolbox merupakan aplikasi android yang menyediakan alat yang bisa kita gunakan untuk mengganti ataupun memodifikasi rom pada perangkat android yang kita gunakan. Dan berikut beberapa fitur yang paling banyak digunakan yang tersedia didalam aplikasi rom toolbox tersebut: Rom Management, App Manager, Task Manager, Terminal Emulator, Font Installer, Root explorer, dan masih banyak lagi.

2. System App Remover


System apps remover merupakan aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mencopot (uninstall) aplikasi sistem yang terpasang pada android kita. Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi mereka yang terpasang aplikasi sistem yang kurang kompetibel terhadap spesifikasi android yang mereka miliki.

3. Root Explorer


Root explorer merupakan aplikasi file manager yang dikhususkan untuk pengguna android yang sudah diroot. Seperti file manager biasanya, dengan root explorer kita mengelola berkas pada memory yang kita miliki seperti menghapus, menyalin, dan memindahkan berbagai berkas maupun data pada ruang penyimpanan yang kita miliki. Hanya saja dengan root explorer kita tidak hanya bisa melakukannya pada penyimpanan internal maupun eksternal saja, tapi juga bisa pada penyimpanan root ataupun sistem yang ada didalam perangkat android tersebut.

4. Root Firewall


Apakah anda sering kehilangan data ataupun kuota internet yang anda miliki?  Mungkin saja hal itu disebabkan oleh adanya aplikasi yang berjalan dilatar belakang sehingga kita tidak mengetahuinya. Dengan root firewall kita bisa mengontrol data yang digunakan oleh aplikasi kita sehingga kita bisa lebih menghemat data interner yang kita miliki.

5. Lucky Patcher


Lebih dari sekedar App Manager, dengan lucky patcher kita bisa melakukan berbagai hal pada aplikasi android yang terpasang pada perangkat android kita. seperti membackup, mengcloning bahlan hingga menghilangkan iklan kita bisa melakukannya dengan satu aplikasi android yang satu ini.

6. Emoji Changer


Emoji changer, dengan aplikasi ini kita mengganti jenis emoticon yang terpasang pada sistem android kita. Cukup banyak pilihan yang bisa kita gunakan, dari mulai emoji twitter, ios, samsung, hingga windows bisa kita gunakan dengan mudah dan tentu saja gratis.

7. Greenify


Dengan greenify anda bisa mengidentifikasi dan menempatkan aplikasi nakal ke hibernasi bila anda tidak sedang menggunakanya, untuk menghentikan aplikasi tersebut dari perangkat Anda dan lebih menghemat baterai, semua itu bisa anda dapatkan dengan aplikasi yang satu ini.

8. Link2SD


Manajemen aplikasi, dengan link2sd anda bisa membackup aplikasi kedalam penyimpanan internal maupun eksternal anda. Tidak hanya aplikasi yang terpasang secara manual, link2sd juga mendukung aplikasi bawaan yang sudah terpasang sebelumnya pada perangkat android kita.

9. Titanium Backup


Titanium Backup adalah sebuh aplikasi bermanfaat yang dapat membackup keseluruhan data yang terdapat didalam perangkat android anda, termasuk data sistem yang ada didalamnya. artinya anda tidak perlu lagi kehilangan data yang anda miliki jika anda sudah menggunakan aplikasi yang satu ini.

10. Flashify


Flashify merupakan aplikasi yang bisa anda gunakan untuk melakukan flashing hp android anda tanpa harus masuk terlebih dahulu kedalam recovery baik itu cwm, twrp, dan lain sebagainya. aplikasi ini sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin mengganti rom karena suatu masalah dengan cara yang mudah dengan resiko bootlop ditanggung pemenang :).

Lorem ipsum dolor sit amet, mea prompta intellegam in, mutat doming apeirian pro an. Solum explicari vix te. Et dicant aperiri consequat usu, utamur diceret postulant sit cu.

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan postingan diatas.
EmoticonEmoticon